Google Search

Jumat, 26 September 2008

Menuju Caleg Kota Bogor

Bogor, 27 September 2008
Saya mohon doa restu teman-teman untuk mendukung pencalonan saya sebagai calon legislatif Kota Bogor. Saya masuk melalui Partai Bulan Bintang untuk daerah pemilihan I di Kota Bogor yang meliputi Bogor Tengah dan Bogor Timur, dimana sesuai dengan tempat saya tinggal saat ini yaitu di Cidangiang - Bogor. Persis di depan Botani Square.

Awalnya rekan saya di Partai Kebangkitan Bangsa (Sdr. Heri Firdaus, beliau Ketua DPC PKB Kota Bogor) mengajak saya untuk menjadi caleg di PKB. Namun ada tekanan bathin untuk menjadi caleg PKB karena keluarga besar saya ada di Partai Bulan Bintang (PBB). Akhirnya saya mengurungkan niat untuk menjadi caleg, walaupun berkas persyaratan sudah saya siapkan. Kemudian saat berkas-berkas caleg di kembalikan lagi oleh KPUD Bogor, maka rupanya masih diperkenankan untuk menambah calon lagi. Dan saya di sms oleh Ketua DPC PBB Bogor untuk memasukkan berkas. Tapi sebelumnya saya tanya, saya nomor urut berapa? Dijawab, nomor urut terakhir aja, sesuai prosedur partai. Ya akhirnya saya ikuti, walaupun sebenarnya saya bisa saja menjadi nomor urut satu, wong kakak ipar saya (H. MS. Kaban) kan Ketua Umum PBB. Tapi saya menjunjung tinggi nilai kebersamaan di PBB.

Selanjutnya saya mulai berpikir untuk memeperkenalkan nama saya ke masyarakat Kota Bogor. Saya bingung harus mulai dari mana. Karena saya sudah lama tidak di bogor, walaupun saya sejak SMA sampai kuliah S1 di IPB saya sudah lama mengenal bogor. Tapi saat ini sudah lebih dari 6 bulan saya di Bogor kembali, sekalian saya sekarang sedang mengambil S2 juga di MM-IPB. Untuk memulai semua ikhtiar ini, saya akhirnya memulai dengan berdoa kepada Allah agar langkah yang saya tempuh ini dapat diridhoi-Nya dan mendapat petunjuk-Nya. Saya lanjutkan kemudian dengan menulis di blog ini untuk perkenalan awal. Langkah-langkah berikutnya, saya didukung teman2 seperjuangan akan keliling daerah Bogor, silaturahmi ke kelompok-kelompok masyarakat kecil, melihat keluh kesah mereka dan sekaligus Insya Allah memberikan sumbangan untuk anak yatim dan sumbangan lain yang bermanfaat.

Dan teman-temanku...
Untuk keberhasilannya, saya tidak begitu berpikir, tapi saya optimis, Insya Allah langkah saya ini mendapat dukungan yang baik dari masyarakat Bogor. Langkah awal sudah saya jalankan, saya akan terus melangkah dan berlari mengejar impian untuk memberikan yang terbaik bagi Bogor yang sangat saya cintai ini.

Mohon dukungannya ya...

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

3 komentar:

Anonim mengatakan...

saya dukung deh kalo pak masani mencalonkan diri menjadi caleg daerah pemilihan bogor.
Namun, saya belum tentu ikut berpartisipasi dalam pemilu tahun depan.
Karena saya pikir percuma, para caleg yang sekarang kebanyakan tidak mempunyai visi dan misi yang jelas. Hanya ikut-ikutan dan mungkin supaya tidak terlihat menganggur saja. minimal di ktp untuk kolom pekerjaan bisa berbangga diri sebagai anggota dewan :D
calon pemimpin kita juga bisanya hanya mengandalkan subsidi tidak ada ide/inovasi baru yang kreatif dalam mengatasi kesulitan bangsa ini.

:: indrag ::

masani mengatakan...

itulah mas, karena kondisi demikian saya mencoba mencalonkan, walaupun kurang greget promosi saya. Saya lagi berfikir matang dulu utk step selanjutnya. Kalo tidak kita memulai utk masuk ke birokrasi, maka siapa lagi yang akan membangun bangsa ini selain mereka2 yang cari makan di kursi legislatif?

Anonim mengatakan...

ikutan dukung deh atas pencalonan boss masani jadi aleg...
mudah2an menjadi panutan dan selalu dekat dengan masyarakat dan memenuhi apa yang rakyat impi2kan selama ini.
;-)

-Novel S Sidabutar-
-Malang city-

Lencana Facebook